Penyebab Vertigo Adalah Dan Pengobatan

penyebab vertigo
Penyebab vertigo adalah berbagai macam keadaan mulai dari dalam dan juga luar. Vertigo adalah suatu penyakit yang akan membuat anda merasa seperti mabuk yaitu seperti merasa berputar atau merasa melihat sekeliling anda berputar padahal
tidak. Berikut ini akan saya jelaskan apa saja yang paling sering menjadi penyebab vertigo migrain, mabuk jalan, dan lainnya. Silahkan anda simak tulisan saya di bawah ini.


1. Terjadi Gangguan Telinga Pada Bagian Dalam


Penyebab vertigo yang satu ini bisa terjadi pada sebagian besar orang. Kejadian ini bisa terjadi spontan ketika seseorang merubah posisi badan atau kepala secara tiba-tiba sehingga telinga bagian dalam mengalami perubahan yang spontan dan menimbulkan pusing. Bila vertigo adalah rasa pusing dan di barengi perasaan berputar maka gangguan pada telinga bisa menjadikan anda merasakan hal yang di maksud.


2. Tumor Sudut Cerebellar-Pontine


Penyebab vertigo yang satu ini akan membuat anda hilang keseimbangan. Selain itu anda akan merasakan sensasi samar. Pada keadaan ini bukanlah merupakan vertigo akut karena pertumbuhan tumor jenis ini lambat.


3. Salah Tidur


Mungkin saya juga sering mengalami hal ini. Kalau saya pakai bantal terlalu tinggi atau terlalu rendah maka kepala sering pusing dan bahu terasa pegal. Apa anda juga sering? Kalau saya lebih suka tidak pakai bantal. Kalau anda ya terserah sajalah. 


4. Mabuk Perjalanan


Ini cerita lama saya dulu waktu kecil sering sekali pusing seperti berputar tidak karuan kalau naik bus dan sampai sekarang kalau naik mobil yang pakai bahan bakar solar pasti saya merasa pusing. Penyebab vertigo jenis ini paling sering terjadi sama saya. Untuk itu kalau saya naik kendaraan biasa minum obat anti mabuk dosis tinggi. Kalau minum bio nigell juga berkurang mabuknya. Memang parah saya ini. Kata orang saya tidak bakat jadi jutawan soalnya naik mobil bagus langsung pusing.


5. Sakit Meniere


Sakit meniere adalah salah satu jenis penyakit yang menjadi penyebab vertigo pada manusia. Akibat dari meniere adalah munculnya cairan pada telinga bagian dalam yang akan mengganggu keadaan keseimbangan tubuh anda. Saya tidak pernah mengalami dan saya tidak mau begitu. Di beri mabuk saja saya sudah payah apa lagi penyakitnya di tambah.


6. Gangguan Mata


Penyebab vertigo ke 6 adalah masalah pada mata. Mata adalah nikmat paling mahal dalam hidup kita. Karena sangat mahal seandainya kita habiskan umur untuk beribadah atau berdakwah hanya untuk membeli satu bola mata saja kita tidak bisa. Mata selain untuk melihat juga berfungsi menjaga agar badan tetap seimbang. Keadaan mata yang mengalami gangguan maka akan mengganggu keseimbangan sehingga terjadi vertigo. Memang saya juga kalau ada di depan laptop terlalu lama juga agak pening kepala.


7. Terjadi Peradangan Atau Infeksi


Penyebab vertigo yang ke 7 adalah infeksi. Bila seseorang mengalami infeksi seperti infeksi virus cacar air, flu dan lainya maka selain demam juga pusing. Nah ini juga di sebut vertigo karena pusing akan membuat kepala berat dan sensasi berputar. Seperti yang terjadi pada saya beberapa waktu lalu karena infeksi flu maka badan meriang dan agak pusing.


8. Migrain


Migrain atau sakit kepala sebelah adalah salah satu jenis penyakit yang menjadi penyebab vertigo paling sering terjadi pada masyarakat. Pusing yang muncul bisa hanya sebentar misal beberapa menit atau bisa juga beberapa hari.


9. Penyakit Sistem Syaraf Pusat


Bila seseorang mengalami beberapa penyakit berat seperti stroke, kerusakan leher dan tumor atau lainnya maka akan berpotensi rusaknya syaraf pusat. Hal ini akan menjadi penyebab vertigo pada diri anda. Jaga kesehatan anda selalu dengan konsumsi black cummin.


10. Cedera Pada Kepala


Ini adalah penyebab vertigo yang saya alami dulu. Saya pernah mengalami kecelakaan yang lumayan berbahaya. Saya di tabrak motor dengan kecepatan kurang lebih 70 km/jam. Waktu itu saya berangkat sekolah karena saya jalan agak kurang hati-hati dan di belakang ada motor ngebut jadi saya di tabrak dari belakang. Tapi syukur yang di salahkan yang nabrak karena kata polisi ini adalah kesalahan motor karena ngebut. Jadi selama saya berobat ditanggung oleh tersangka. Ya begitulah setelah kejadian itu kepala saya sering pusing. Dan saya sudah mencoba berbagai obat. Setelah saya coba bio nigell sampai sekarang pusing karena kecelakaan dulu tidak datang lagi.